7 Artis Gagal Taaruf, dari Batal Menikah hingga Akhirnya Bercerai

7 Artis Gagal Taaruf, dari Batal Menikah hingga Akhirnya Bercerai

Menjalani proses pacaran ataupun taaruf, nyatanya tidak menjamin sebuah hubungan bisa bertahan.

Menikah tanpa melewati proses pacaran, atau dalam Islam disebut dengan istilah taaruf, sedang banyak dilakukan anak muda saat ini. Ini merupakan tahap dua keluarga saling mengenal untuk menjodohkan salah satu anggota keluarga mereka. dalam Islam proses dianggap paling baik agar kedua pasangan terhindari dari zina.

Namun taaruf tidak semudah itu dilakukan. Dalam perjalanannya ada banyak pasangan taaruf yang gagal hingga jenjang pernikahan. Tapi ini tak masalah juga sebenarnya, karena jika memang tidak cocok kedua pasangan dan keluarga tidak perlu membuang waktu seperti halnya berpacaran berlama-lama, dan bisa memulai taaruf kembali dengan pasangan lainnya. Berikut ini 7 artis gagal taaruf yang batal menikah hingga akhirnya memutuskan bercerai.

7 Artis Gagal Taaruf, dari Batal Menikah hingga Cerai

1. Rizky Billar

7 Artis Gagal Taaruf, dari Batal Menikah hingga Akhirnya Bercerai

Sebelum Dinda Hauw menjalani taaruf dan menikah dengan Rey Mbayang, Dinda sempat dekat dengan Rizky Billar. Keduanya pertama kali dipertemukan di layar kaca dalam sinetron Jangan Panggil Gue Pak Haji.

Saat Dinda diundang menjadi  tamu di channel YouTube Ichal Muhammad (14/5/2020), Ichal sempat melemparkan pertanyaan, “Aku sempat ditelepon sama salah satu vendor fotografi, ‘Ichal, Dinda Hauw ini teman kamu ya? Dia DM Instagram aku, nanya pricelist, aku mau kasih dia gratis sih sampaiin dong. Mas tapi dia mau nikah sama siapa ya?’. Jadi aku langsung penasaran, emang mau taaruf ya?” tanya Ichal ke Dinda.

Lalu Ichal bercerita lagi kalau 2-3 hari kemudian Rizky mendekatinya dan mengatakan ingin taaruf. Ichal menyangka, sang kekasih adalah Syahra Larez. Namun Rizky mengatakan ia dan Syahra sudah putus.

Saat ditanya lagi dengan siapa ia akan taaruf, Rizky malah menjawab, “Ada lah, gue tiba-tiba pengin nikah.” “Dia bilang gitu, emang sempat ada taaruf sama Rizky Billar?” kemudian tanya Ichal kepada Dinda. Namun saat itu Dinda tidak memberikan jawaban yang pasti.

“Nggak tahu (mau taaruf sama Rizky Billar), karena aku akan menerima dia yang datang ke rumah, dia yang menghadap keluargaku dan orangtuaku, bukan hanya yang omong doang, janji janji doang, halah udah gak zaman,” ujar Dinda.

Setelah itu berita tentang Rizky dan Dinda menjalani taaruf santer terdengar. Dan pada Juli 2020 lalu, Dinda justru menikah dengan Rey Mbayang.

2. Ria Ricis

7 Artis Gagal Taaruf, dari Batal Menikah hingga Akhirnya Bercerai

Awal tahun 2020 Ria Ricis dikabarkan menjalani taaruf dengan editor konten YouTube-nya, Wildan Alamsyah. Kabar ini berhembus lantaran di beberapa kontennya, adik dari Oki Setiana Dewi itu terlihat sangat akrab dengan Wildan, dan kemudian banyak fansnya yang menjodohkan mereka.

Di salah satu kontennya ia menjelaskan, proses taaruf dilakukan untuk mengenal bibit, bebet, dan bobot dan calon mempelai pria, termasuk juga pertemanan, pekerjaan, dan gajinya,” katanya tanpa memberitahu siapa pria yang sedang dekat dengannya.

“Masih dijalankan, itu kan rahasia Allah, masa aku bilang iya tahu-tahu engga, kan kitanya jadi gak enak juga sama orangtua, sama keluarganya beliau juga. Aku akan publish setelah akad, karena bagi aku jodoh adalah ketika akad, itu baru jodoh. Jadi kalau belum akad, udah umbar sana sini, kurang aja. Sebenernya gak papa cuman kurang,” katanya lagi.

Dan hingga kini kedekatan Ricis dengan Wildan meredup begitu saja.

Artikel terkait: Tidak Pacaran, 10 Pasangan Artis ini Mantap Menikah Setelah Taaruf

3. Rangga Azof

7 Artis Gagal Taaruf, dari Batal Menikah hingga Akhirnya Bercerai

Rangga Azof pernah mengungkapkan dirinya tertarik untuk menjalani taaruf sebelum menikah. Hal ini diucapkan lagi di channel YouTube Chris Ryan TV (20/8/ 2020).

Katanya, ia penasaran bagaimana rasanya menjalani masa pacaran setelah menjadi pasangan suami istri. Sejak dipasangkan dalam sinetron Samudra Cinta dan webseries Omen bersama Cut Syifa, juga postingan foto di akun media sosial, keduanya kerap digosipkan berpacaran. Dan netizen beranggapan bahwa pasangan taaruf Rangga adalah Cut Syifa.

Namun belakangan Rangga mengaku gagal taaruf karena restu tidak mendapat restu dari ibunya. “Iya enggak jadi (taaruf). Kalau itu sih jadi kayak dari pandangan keluarga gua. Jadi kan, gue ngasih liat ‘Mah ini kira-kira gimana?’. Jadi balik lagi gue harus (dapat persetujuan) dari nyokap. Kalau dia bilang biasa aja atau segala macem, ya, itu jadi pertimbangan penting juga buat gue,” kata Rangga.

Tidak diketahui apakah sang bunda menolak Cut Syifa atau proses taaruf itu sendiri. yang pasti keduanya kini sudah mengklarifikasi jika tidak sedang berpacaran ataupun taaruf.

4. Wirda Mansur merupakan salah satu artis gagal taaruf

artis gagal taaruf

Wirda Mansur termasuk salah satu artis gagal taaruf. Puteri Ustad Yusuf Mansur ini hampir menangis saat menceritakan tentang kegagalannya dalam taaruf di channel Youtube Oki Setiana Dewi (14/9/2020).

Saat itu Oki menanyakan bagaimana soal kabar taaruf yang pernah diucapkannya tahun lalu. Wirda mengatakan batal dengan berkaca-kaca dan meminta, “Udah nggak usah dibahas kali ya, Kak. Nanti aja ceritanya off-cam.” Ia menghindari pertanyaan Oki sambil menutupi mata dan wajahnya.

Untuk saat ini ia sedang tidak ingin memikirkan pernikahan. Menurutnya dirinya belum cukup dewasa untuk menikah muda dan tak mau juga menikah karena ikut-ikutan dengan teman-teman seangkatannya.

Pada tahun 2019 saat sedang syuting film The Santri, Wirda dikabarkan memiliki hubungan asmara dengan lawan mainnya, Gus Azmi. Kedekatan mereka bahkan digadang-gadang akan berlabuh di pelaminan, namun kemudian batal.

5. Salmafina Sunan

artis gagal taaruf

Pernikahan perempuan yang satu ini sempat membuat masyarakat heboh karena usia Salamafina masih 18 tahun. Berbeda dari pasangan suami istri umumnya, ia dan Taqy Malik tidak menjalani proses pacaran.

Mereka menikah melalui proses taaruf yang sangat singkat. Namun tak lama setelah pernikahan berlangsung, yakni sekitar 2 bulan, pernikahannya dengan hafiz alquran itu kandas. Mereka bercerai dengan alasan masing-masing. Taqy mengatakan Salma susah diatur, sedang Salma mengaku menolak saat Taqy berniat ingin poligami.

Artikel terkait: 7 Pasang Artis yang Menikah tapi Bohong, Hanya Cari Sensasi?

6. Terry Putri, juga artis gagal taaruf yang sempat akan menikah tahun 2017

artis gagal taarufTerry Putri dikabarkan pernah dekat dengan vokalis band Drive, Tirta Adilla, pada tahun 2017. Aktris sinetron yang juga presenter itu mengakui kalau ia dan Tirta benar sedang menjalani proses taaruf. Tapi proses taaruf tersebut gagal karena ketidakcocokan di antara keduanya.

7. Risty Tagor

artis gagal taaruf

Banyak yang menyangka pernikahan keduanya dengan Stuart Collin bakal langgeng. Alasannya sederhana, keduanya sama-sama berasal dari dunia hiburan, Stuart terlihat sudah sangat dekat dengan anak Risty dari mantan suaminya, Rifky Ballwell.

Dan karena ini pernikahan yang kedua, banyak yang menduga jika pasangan ini bisa lebih dewasa dan belajar dari kesalahan sebelumnya. Pernikahan pun akhirnya dilaksanakan setelah melalui proses taaruf.

Namun tak disangka, baru beberapa bulan menjalani pernikahan, keduanya pun memutuskan untuk bercerai.

Inilah beberapa artis gagal taaruf, baik yang baru menjalani proses menjelang pernikahan, termasuk yang telah mengikat komitmen.

 Baca juga:

Selain Eddies Adelia, Ini 5 Artis yang Rujuk Kembali dengan Pasangannya

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

app info
get app banner